SOLOPOS.COM - Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit menerima rekomendasi pencalonan Pilkada dari DPP PDIP. (Facebook.com-Dance Palit)

Pilkada Salatiga diikuti pasangan calon Agus Rudianto-Dance Iskak Palit (Rudal) tak kampanye akbar.

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semarangpos.com, SALATIGA — Komite Pemilihan Umum (KPU) Salatiga sudah memberikan jatah kepada setiap pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2017 untuk menggelar kampanye akbar atau rapat terbuka selama satu hari selama masa kampanye. Namun, kesempatan itu tak digunakan oleh paslon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Koalisi Rakyat, Agus Rudianto-Dance Iskak Palit.

Pasangan yang akrab disapa Rudal itu tak mengambil jatah kampanye akbar yang diberikan pada Kamis (9/2/2017). Calon wali kota (cawali) Salatiga dari Koalisi Rakyat, Agus Rudianto, memberikan alasan kenapa timnya tak menggelar kampanye akbar. Ia menilai kampanye akbar hanya akan menghadirkan hiruk pikuk dan gangguan bagi masyarakat.

“Kami mencoba menghindari hiruk pikuk dengan tidak menggelar kampanye akbar. Kampanye semacam itu justru akan menghadirkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan bagi warga,” ujar Rudi saat dijumpai wartawan di kediamannya, kawasan Tegalrejo, Kota Salatiga, Kamis siang.

Rudi menyebutkan sebagai ganti kampanye akbar, pihaknya menggelar silaturahmi dan berkunjung ke rumah sejumlah tokoh agama dan masyarakat. Bukan hanya para tokoh, warga yang tidak mampu dan menengah ke bawah juga menjadi sasaran kunjungan pria yang sempat menjabat sebagai pejabat Wali Kota Salatiga itu.

“Saya rasa dengan kunjungan ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat itu lebih efektif dibanding kampanye. Saya jadi bisa bertemu face to face dan menyerap aspirasi mereka. Apa yang diinginkan mereka,” ujar Rudi.

Sementara itu, kampanye akbar atau rapat terbuka akan digelar oleh paslon dari Koalisi Hati Beriman, Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris), pada Jumat (10/2/2017). Selain akan melakukan pawai keliling kota dengan massa mencapai 5.000, kampanye akbar Yaris itu juga akan menghadirkan sejumlah tokoh dari partai politik (parpol) pendukung, seperti Agus Hermanto (Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat) dan Jamal Mirdad (anggota Fraksi Gerindra DPR).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya