SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Salatiga diikuti oleh dua paslon, salah satunya Agus Rudianto dan Dance Iskak Palit.

Semarangpos.com, SALATIGA Calon wali kota Salatiga nomor urut 1, Agus Rudianto, menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 2017 di TPS 18 Perum Tegalrejo Permai RT 003/RW009, Argomulyo, Rabu (15/2/2019). Ia mendatangi bilik suara dan melakukan pencoblosan surat suara bersama istri dan dua orang anak mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rudi, sapaan cawali yang diusung PDI Perjuangan dan PKB itu, mendatangi TPS yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumahnya dengan mengenakan baju batik berwarna merah. Baju yang dikenakan Rudi sama dengan istri, keluarga serta para anggota tim pemenangannya.

Istri Rudi, Etha Sumartini Agus Rudianto, memang sengaja menyiapkan kostum yang sama untuk keluarga dan tim sukses suaminya saat mendatangi TPS. “Selama ini kami kan sudah seperti keluarga. Tim pemenangan juga setiap hari sudah berkumpul di rumah. Jadi biar kompak kami kenakan kostum batik ini,” ujar Etha saat ditemui wartawan seusai pencoblosan.

Sementara itu, Rudi mengaku tidak tegang saat melakukan pencoblosan. Ia merasa pasrah dengan hasil pemungutan suara Pilkada 2017 ini, apakah akan memenangkannya atau membuat lawannya, paslon nomor urut dua Yuliyanto-Muh Haris, unggul. “Sudah enggak tegang. Ketegangan saya sudah habis sejak dulu saat kali pertama ditetapkan sebagai cawali dari PDIP. Sekarang sudah biasa,” imbuhnya.

Kendati pasrah, Rudi merasa optimistis bakal memenangi Pilkada Salatiga 2017. Hal itu karena selama ini tim pemenangannya sudah berkerja maksimal guna membangun dukungan.

Jika Rudi tak merasa tegang sebelum pencoblosan, hal berbeda justru dialami putri sulungnya, Thea Tantia. Perempuan yang bertugas di Biro Hukum Pemkot Solo itu justru merasa tegang beberapa hari terakhir sebelum pencoblosan.

“Tegang jelas, karena ini kali pertama saya menggunakan hak pilih dengan subjek yang dipilih adalah ayah sendiri. Kalau dulu-dulu enggak pernah jadi sorotan warga, kini jadi perhatian,” beber Thea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya