SOLOPOS.COM - Pasangan Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) memamerkan nomor urut yang mereka peroleh untuk bersaing pada Pilkada Salatiga 2017. Keduanya mendapatkan nomor urut 2 pada proses pengambilan nomor urut paslon Pilkada 2017 yang digelar di Kantor KPU Salatiga, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Sukses Yaris)

Pilkada Salatiga 2017 memasuki tahap penetapan nomor urut pasangan calon yang menempatkan mantan wali kota dan mantan wakil wali kota Yuliyanto dan Muh. Haris (Yaris) mendapat nomor urut 2.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pasangan mantan wali kota dan mantan wakil wali kota yang kembali maju dalam Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) Kota Salatiga, Yuliyanto dan Muh. Haris, mendapat nomor urut 2 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Selasa (25/10/2016). Kendati tak memperoleh nomor 1, Yuliyanto tetap merasa sedang beruntung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati Yuliyanto dan Muh. Haris tak datang awal untuk mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Salatiga 2017 di Kantor KPU Salatiga, Selasa, pasangan yang kondang disebut dengan akronim Yaris itu sempat beruntung mendapatkan kesempatan pertama mengambil kertas undian nomor urut. Nyatanya, lawannya, pasangan Agus Rudianto-Dance Iskhak Palit yang datang lebih awal dan hanya bisa mengambil sisa kertas undian justru memperoleh nomor urut 1.

Sesuai ketentuan, Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon memang dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, calon yang lebih dulu datang ke Kantor KPU dan lebih dulu melakukan registrasi berhak terlebih dulu mengambil kertas undian untuk menentukan urutan melakukan undian penentuan nomor urut. Undian tahap kedua dilakukan untuk menentuan nomor urut yang akan dicantumkan di surat suara.

Pada undian tahap pertama, pasangan Yaris yang diusung Koalisi Hati Beriman (PKS, Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, Perindo, dan PPP) mendapatkan nomor 1 sehingga berhak terlebih dulu mengambil kertas undian nomor urut peserta Pilkada Salatiga 2017. ”Kami mengambil nomor secara bersamaan. Saya tanya ke Pak Haris,’ Ambil yang sebelah mana? Dia jawab sebelah kanan.’ Dan dapatnya nomor urut 2,” tutur Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa sore.

Yuliyanto yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wali Kota Salatiga menyebutkan nomor urut 2 itu menjadi pertanda bahwa ia dan pasangannya, Haris, akan memenangi Pilkada Salatiga untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Pilkada 2011 keduanya juga meraih kemenangan. ”Saat Pilkada 2011 lalu kami mendapat nomor urut tiga dan saya rasa nomor itu juga pertanda keberuntungan karena kami akhirnya memenangi pilkada dan menjadi wali kota dan wakil wali Kota Salatiga. Sekarang, kami dapat nomor urut dua dan sesuai dengan cita-cita kami yang ingin kembali memenangi Pilkada untuk kali kedua,” terang Yuliyanto.

Yuliyanto menyebutkan setelah mendapat nomor urut ini, pihaknya pun akan melakukan konsolidasi dengan para kader partai pendukung untuk memenangi Pilkada Salatiga. Selain itu, keduanya juga berjanji akan lebih turun ke masyarakat untuk mendapat dukungan. Setelah pengambilan nomor urut paslon, tahapan Pilkada Salatiga 2017 akan memasuki proses kampanye tertutup yang dimulai Jumat (28/10/2016).

KLIK DI SINI untuk Berita Sebelumnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya