SOLOPOS.COM - Hasil sementara polling yang diikuti netizen di grup Facebook Kabar Salatiga. (Facebook.com-Kabar Salatiga)

Pilkada Salatiga yang akan digelar pemungutan suaranya Februari mendatang membuat publik pengguna Internet (netizen) membuka polling di media sosial.

Semarangpos.com, SALATIGA — Pemilihahan umum kepala daerah yang kerap disingkat pemilukada atau pilkada yang pemungutan suaranya dijadwalkan serentak pada 15 Februari 2017 mendatang bakal digelar di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Dua pasangan calon (paslon) meramaikan Pilkada 2017 di Salatiga, yakni pasangan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit dan Yulianto-Muh. Haris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkada 2017 di Salatiga itu juga memancing reaksi publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga untuk membuat polling atau jajak pendapat. Pengguna akun Danang Dwi membuka polling tersebut pada 7 Oktober 2016 lalu dengan tujuan agar netizen member Kabar Salatiga dapat menyampaikan suara mereka sebelum pemungutan suara digelar 15 Februari mendatang.

Dari polling tersebut, untuk sementara waktu, pasangan nomor urut 2 Yulianto-Muh. Haris lebih unggul dibanding pasangan nomor urut 1 Agus Rudianto-Dance Ishak Palit. Dalam grup yang memiliki anggota 50.275 anggota itu, Yulianto-Muh. Haris memperoleh 882 suara, sedangkan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit memperoleh 516 suara.

Polling itu masih terus berjalan dan akan ditutup saat masa kampanye berakhir. Tak menutup kemungkinan angka itu terus berubah. Namun perlu diingat, hasil polling dalam grup Kabar Salatiga tersebut tidak akan menentukan hasil pemungutan suara yang sebenarnya. Polling tersebut hanyalah jajak pendapat bebas yang tak dapat digunakan sebagai acuan utama.

Sementara itu, dalam kolom komentar, netizen mengungkapkan dukungan mereka pada setiap paslon yang mereka dukung. Sebagian netizen berharap agar pasangan yang terpilih nanti dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Salatiga. Netizen juga mengungkapkan harapan mereka agar wali kota terpilih nanti dapat menjaga amanah.

“Yang saya harapkan, semoga di pilkada nanti, [yang terpilih] yang memegang amanah warga Salatiga,” tulis pengguna akun Facebook Imam Arif Wirastho. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya