SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak 2017 (Setkab.go.id)

Pilkada Salatiga, tahap pemungutan suaranya akan berlangsung 15 Februari 2017.

Semarangpos.com, SALATIGA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menargetkan 83% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata akan mengikuti tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang akan berlangsung 15 Februari nanti.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Jumlah warga yang tercatat dalam DPT di KPU Salatiga saat ini mencapai 129.930 orang. Dengan target 83% itu, berarti 107.000 warga dibidik aktif dalam proses pemungutan suara untuk memilih wali kota dan wakil wali kota Salatiga periode 2017-2022.

“Target 83% itu kami rasa sangat realistis, mengingat saat ini masyarakat di Salatiga cukup cerdas dan mereka ingin aktif dalam memilih pimpinannya untuk lima tahun ke depan,” ujar Ketua KPU Salatiga, Putnawati, saat dijumpai wartawan di Hotel Laras Asri, Sabtu (11/2/2017).

Perempuan yang akrab disapa Puput itu juga mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT untuk tetap menggunakan hak pilih mereka. Warga yang belum terdaftar di DPT bisa mendatangi tempat pemungutan suara yang terdekat dari tempat tinggal masing-masing dengan membawa KTP elektronik.

“Mereka yang belum terdaftar di DPT bisa mendaftar di TPS terdekat pada tanggal 15 Februari nanti sebelum pukul 12.00 WIB. Mereka akan dilayani satu jam sebelum proses pemungutan suara ditutup,” beber Puput.

Tahap pemungutan suara akan berlangsung pada Selasa nanti. Sebelum pemungutan suara itu, KPU Salatiga menetapkan masa tenang atau melarang adanya kampanye yang dilakukan kedua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2017. Masa tenang diberlakukan Minggu-Selasa (12-14/2/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya