SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Salatiga, logistiknya telah didistribusikan oleh KPU.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sebanyak 386 kotak suara yang berisi logistik atau perlengkapan untuk pemungutan suara Pilkada serentak 2017 di Salatiga telah didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Senin (13/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ke-386 kotak itu oleh KPU Salatiga didistribusikan ke 23 kelurahan di empat kecamatan yang ada di Salatiga. Dalam pendistribusian logistik Pilkada 2017 itu KPU Salatiga meminta bantuan dari aparat Polres Salatiga untuk melakukan pengawalan.

“Untuk pendistribusian kami memang sengaja meminta pengawalan dari polisi agar berjalan aman dan lancar. Untuk saat ini, proses pendistribusiannya berjalan lancar tanpa kendala apa pun,” terang anggota Divisi Perencanaan dan Pemutakhiran Data KPU Salatiga, Syaemuri, saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor KPU Salatiga, Senin siang.

Syaemuri menyebutkan setelah didistribusikan ke tiap-tiap kelurahan, logistik Pilkada itu langsung akan dikirimkan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Ada 386 TPS yang ada di 23 kelurahan di Salatiga. “Mudah-mudahan saat pendistribusian ke tiap TPS nanti juga berjalan lancar. Tidak turun hujan deras yang berpotensi menyebabkan logistiknya rusak,” beber Syaemuri.

Dalam kotak suara itu terdapat perlengkapan untuk tahap pemungutan suara yang digelar pada Rabu (15/2/2017) nanti. Ada pun perlengkapan itu antara lain, yakni surat suara, kertas-kertas formulir, alat pencoblos, alas pencoblosan, serta daftar data pemilih.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya