SOLOPOS.COM - Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Selasa (25/10/2016). (kpu-salatiga.go.id).jpg

Pilkada Salatiga 2017 memasuki tahapan penetapan nomor urut pasangan calon.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit, mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Salatiga 2017. Sementara itu, lawannya, Yuliyanto dan Muh. Haris atau yang kondang dengan akronim Yaris mendapatkan nomor urut 2.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hal ini dipastikan setelah keduanya melakukan pengambilan nomor urutan paslon Pilkada 2017 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Selasa (25/10/2016). Dalam acara pengambilan nomor urut itu, sebenarnya pasangan Rudi-Dance yang diusung Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang lebih awal daripada pasangan Yaris.

Meski demikian, hasil dari pengambilan nomor giliran menempatkan pasangan Rudi-Dance mengambil nomor urut kedua atau setelah pasangan Yaris. Pengundian nomor urut peserta Pilkada 2017 di Kota Salatiga memang dilakukan dua putaran, putaran pertama untuk menentukan urutan pengambilan nomor undian, sedangkan putaran kedua untuk menentukan nomor urut.

”Pengambilan nomor urut Rudi-Dance dilakukan oleh Pak Dance. Sementara, pengambilan nomor urut Yaris dilakukan oleh Pak Haris. Dalam pengambilan nomor urut itu, pasangan Yaris mendapatkan nomor urut kedua, sementara pasangan Rudi-Dance memperoleh nomor urut satu,” terang Ketua KPU Salatiga Putnawati saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa.

Putnawati menambahkan setelah pengambilan nomor urut, kedua pasangan calon akan melakukan kampanye secara terbatas sebagai salah satu tahapan Pilkada Salatiga 2017. Kampanye terbatas itu akan digelar mulai Jumat (28/10/2016).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya