SOLOPOS.COM - Atraksi Barongsai turut memeriahkan kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017, Yuliyanto-Muh Haris di Jl. Pemuda, Salatiga, Jumat (10/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada Salatiga diwarnai kampanye terbuka yang dilakukan pasangan Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) berlangsung meriah.

Kampanye terbuka pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Salatiga 2017, Yuliyanto-Muh Haris di Jl. Pemuda, Salatiga, Jumat (10/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kampanye terbuka pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Salatiga 2017, Yuliyanto-Muh Haris di Jl. Pemuda, Salatiga, Jumat (10/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semarangpos.com, SALATIGA — Berbagai atraksi kesenian, mulai dari barongsai, drumblek hingga reog Ponorogo memeriahkan jalannya kampanye pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Salatiga, Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris), Jumat (10/2/2017).

Kampanye peserta Pilkada Salatiga 2017 yang diusung enam partai politik (parpol) dan didukung dua parpol itu memang berlangsung meriah. Ribuan simpatisan yang berasal dari berbagai daerah di Salatiga turut serta dalam kampanye tersebut.

Mereka menggelar pawai dan arak-arakan di sepanjang Jl. Pemuda hingga Lapangan Pancasila. Alhasil, lalu lintas di jalan yang mereka lalui pun menjadi tersendat.

“Ada sekitar 5.000 orang lebih yang ikut. Mereka berasal dari berbagai daerah serta pendukung parpol pengusung,” ujar Ketua Panitia Kampanye Terbuka Yaris, Agus Pramono, saat dijumpai Semarangpos.com di sela-sela kampanye.

Kampanye Yaris ini juga turut dihadiri para pimpinan partai pendukung, seperti Presiden PKS Sohibul Imam, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Yoyok Sukawi, Wakil Ketua DPP Golkar Mujib Rohmat, dan Ketua DPW PAN Jateng Ahsin Makrum.

Kampanye kali pertama digelar di Posko Kemenangan Yaris di Jl. Merdeka, dilanjutkan berkunjung ke beberapa tempat, dan berhenti di Gedung Pembangunan Daerah (GPD) Salatiga. Di GPD, kedua calon melakukan orasi sebelum akhirnya kampanye dilanjutkan dengan melakukan arak-arakan ke Lapangan Pancasila.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya