SOLOPOS.COM - Kampanye antigolput Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Jawa Timur di Kediri, Minggu (6/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

Pilkada Kulonprogo masih setahun lagi.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kulonprogo melayangkan surat resmi kepada DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Kamis (14/4/2016). Surat tersebut mempertanyakan arah dan kelanjutan koalisi kedua partai saat pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Istana mengaku telah membaca surat dari DPC PKB Kulonprogo. Setahu dia, tidak ada kesepakatan koalisi seperti yang dimaksud.

Menurutnya, bentuk koalisi antara pilpres dan pilkada bisa saja berbeda karena paramater politik yang dipakai pun tidak sama. Kebutuhan koalisi tingkat nasional dan lokal juga mungkin saja berbeda.

Istana mengungkapkan, arah koalisi masih harus menunggu beberapa proses internal partai. Koalisi baru menjadi fokus pembahasan saat rekomendasi terkait calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung dalam Pilkada 2017 sudah akan dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Nanti akan kami balas suratnya,” kata Istana saat dikonfirmasi pada Jumat (15/4/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya