SOLOPOS.COM - Juliyatmono (Dok.SOLOPOS)

DPC PKB Karanganyar memastikan dukungan untuk Juliyatmono sebagai cabup pada Pilkada 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah mendapat dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar, Juliyatmono kembali memperoleh dukungan dari DPC PKB Karanganyar, Jumat (29/12/2017). DPC PKB siap mengusung Juliyatmono di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Karanganyar, Tony Hatmoko, kepada Solopos.com, Jumat. Keputusan DPC PKB mengusung Juliyatmono sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada 2018 menyusul komunikasi yang terjalin secara intensif dalam satu pekan terakhir. DPC PKB menilai kepemimpinan Juliyatmono layak dilanjutkan di periode mendatang. (Baca: Dukungan Partai Demokrat Diprediksi Bikin Peluang Menang Juliyatmono Kian Besar)

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana diketahui, Juliyatmono yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar saat ini adalah Bupati Karanganyar. Selain sering menyabet penghargaan, pembangunan di era Juliyatmono dinilai dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Di samping itu, DPC PKB Karanganyar memiliki komitmen bersama dengan Juliyatmono untuk terus membangun Bumi Intanpari yang jauh lebih baik di waktu mendatang. “Kami sudah sepakat agar Pak Juliyatmono melanjutkan kepemimpinannya ke depan. Saya pribadi juga sudah bertemu secara pribadi tiga hingga empat kali pertemuan. Hasilnya, kami siap memenangkan Juliyatmono di Pilkada 2018. Terkait perlu tidaknya deklarasi sedang kami pikirkan lebih lanjut,” kata Tony Hatmoko.

Disinggung calon wakil bupati (cawabup) yang akan diusung DPC PKB, Tony Hatmoko, menyerahkan hal tersebut ke Juliyatmono. DPC PKB meyakini Juliyatmono sudah memiliki calon yang tepat untuk mendampingi di Pilkada 2018.

“Kami tak membahas tentang calon wakilnya. Terkait siapa yang akan ditunjuk mendampingi, kami serahkan sepenuhnya ke Pak Juliyatmono. Kami tak mempersoalkan siapa pun yang akan dipilih sebagai cawabup,” katanya. (Baca: Juliyatmono Jalin Komunikasi dengan Elite Politik Nasional)

Sebelum DPC PKB memberikan dukungan penuh ke Juliyatmono, DPC Partai Demokrat Karanganyar juga sudah mendeklarasikan siap mengusung Juliyatmono sebagai cabup di Pilkada 2018. Hampir sama dengan DPC PKB Karanganyar, DPC Partai Demokrat menyerahkan Juliyatmono untuk mencari sosok pendamping sesuai yang dibutuhkan.

“Sikap politik ini sudah sesuai keinginan seluruh kader. DPP Partai Demokrat juga sudah menurunkan rekomendasi ke Pak Juliyatmono,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi.

Di waktu sebelumnya, DPC PPP Karanganyar secara resmi juga sudah siap mengusung Juliyatmono sebagai cabup di pilkada 2018. Elite Partai Gerindra juga memberikan sinyal mendukung Juliyatmono yang dikenal sebagai politikus Partai Golkar itu.

Di sisi lain, PKS optimistis kepemimpinan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) jilid II akan meraih kemenangan di Pilkada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya