SOLOPOS.COM - Hitung cepat yang digelar pendukung pasangan calon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) di Sekretariat Pemenangan di Jalan Katamso, Gondokusuman. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, penetapan wali kota tertunda sementara waktu

Harianjogja.com, JOGJA — Penetapan wali kota Jogja terpilih periode 2017-2022 yang seharusnya 8-10 Maret ini harus tertunda karena ada gugatan sengketa hasil pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto mengatakan penetapan pemenang pilwalkot pada 8-10 Maret itu opsional jika tidak ada sengketa hasil pilwalkot. “Kami harus menunggu dulu keputusan MK,” kata Wawan, Minggu (5/3/2017).

Wawan mengaku sudah siap menghadapi sidang gugatan. Ia mengklaim selama proses pilwalkot sampai selesai rekapitulasi suara sudah sesuai aturan. Namun demikian, pihaknya juga menghormati upaya gugatan. Pada 13 Maret nanti pihaknya baru akan melakukan pencermatan di MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya