PILKADA JOGJA : Panwascam Buka Pendaftaran PPL

SHARE
PILKADA JOGJA : Panwascam Buka Pendaftaran PPL
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara/Rahmad)

Pilkada Jogja akan merekrut PPL di tingkat kelurahan

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan merekrut pengawas pemilihan lapangan (PPL) atau pengawas pemilu tingkat kelurahan. Pendaftaran PPL dibuka pada 5 September mendatang di masing-masing kecamatan.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Ketua Pengawas Kota Jogja, Agus Muhammad Yasin mengatakan rekruitmen PPL ini seluruh prosesnya akan dilakukan oleh Panwascam di masing-masing kecamatan mulai dari penjaringan calon, menerima berkas dan meneliti administrasi pendaftaran, serta melakukan tes wawancara.

Untuk PPL di Kota Jogja dibutuhkan sebanyak 45 orang. “PPL dibentuk untuk seluruh kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatan,” kata Agus melalui rilis tertulisnya, Rabu (31/8/2016).

Agus berujar, proses rekrutmen calon anggota PPL di masing-masing Panwascam berdasarkan usulan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di wilayahnya masing-masing.

Setiap tokoh bisa merekomendasikan dua nama bakal calon PPL, kemudian Panwascam akan menhubungi bakal calon PPL yang diusulkan tokoh tersebut untuk mendaftar. Sementara tokoh masyarakat pengusul akan ditentukan melalui rapat pleno Panwascam.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago