SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (tiga dari kanan), seusai memberikan ceramah di PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jumat (21/7/2017) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan dukungan terhadap kader Gerindra untuk maju sebagai cagub Jateng.

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, terang-terangan mendukung Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Ferry Juliantono, maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilgub 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sisi lain, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Heru Sudjatmoko, mendorong Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertarung di Pilgub 2018. Dukungan Amien Rais terhadap Ferry Juliantono dia sampaikan di sela-sela Pengajian Akbar Pemberangkatan Jemaah Haji di PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jumat (21/7/2017) malam.

Amien Rais menilai Ferry Juliantono memiliki jiwa fighter, muda, pemberani, dan ganteng. “Saya tidak kampanye. Saya hanya memperkenalkan Ferry sebagai sosok pemuda yang potensial. Saya yakin, beliau mampu memajukan Jateng ke depan,” kata Amien Rais.

Ferry Juliantono mengaku kaget dengan langkah Amien Rais yang memperkenalkan dirinya di hadapan ribuan warga Muhammadiyah. Ferry Juliantono bakal gencar menyosialisasikan dirinya ke warga Jateng dalam rangka menghadapi Pilkada 2018. “Terus terang, saya terkejut tiba-tiba dikenalkan tadi,” katanya.

Sebagai informasi, selain Ferry Juliantono, Partai Gerindra juga menggodok kader lainnya, yakni Saraswati dan Abdul Wachid, untuk maju pada Pilkada 2018. Terpisah, Wagub Jateng, Heru Sudjatmoko, mengaku siap mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilkada 2018.

Heru enggan menjawab secara detail saat ditanya peluang dirinya dipasangkan kembali dengan Ganjar Pranowo. “Saya enggak memikirkan hal itu. Saya hanya mendorong Pak Ganjar agar maju ke Pilkada 2018. Selain mendorong beliau, tentu juga harus menunggu dhawuhe [perintah] Ibu [Megawati Soekarnoputri],” kata Heru Sudjatmoko, saat ditemui di sela-sela menghadiri acara ngundhuh mantu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jateng, Paryono, di Gedung Wanita Karanganyar, Jumat.

Ganjar Pranowo tidak memberikan penjelasan saat ditanya terkait persiapannya menghadapi Pilkada 2018. “Pilihannya kan masih lama. Kalau ingin mencalonkan diri kan harus mendaftar di partai terlebih dahulu. Itu menjadi urusan partai,” katanya di Gedung Wanita Karanganyar.

Selain Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, sejumlah politikus PDIP juga menghadiri acara ngundhuh mantu di Gedung Wanita Karanganyar. Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, dan sejumlah politikus lokal di Bumi Intanpari.

“Mewakili Pak Paryono, saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan,” kata Juliyatmono, saat memberikan atur pambagyo di acara ngundhu mantu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya