SOLOPOS.COM - Eko Hadi Susilo, warga Madiun, Jatim yang hendak ke Jakarta dengan berjalan kaki tiba di Suruh, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (26/4/2017) siang. (Facebook.comOm Untung)

Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dimenangi pasangan Anies-Sandi membuat pendukungnya dari Madiun rela berjalan kaki ke Jakarta.

Semarangpos.com, UNGARAN – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 telah usai. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang memenanginya dalam versi quick count atau hitung cepat membuat pendukungnya bernama Eko Hadi Susilo dari Madiun, Jawa Timur (Jatim) rela berjalan kaki ke Jakarta demi memenuhi nazarnya jika Anies-Sandi terpilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski bukan warga Jakarta dan tak memiliki hak pilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta, Eko menyatakan mendukung pasangan Anies-Sandi dan sudah berjanji pada dirinya untuk berjalan kaki menuju Jakarta demi menemui Anies dan Sandi. Pada Rabu (26/4/2017) siang, Eko sudah tiba di kawasan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu pun membuat geger warga dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga. Tibanya Eko di kawasan yang dekat dengan Kota Salatiga itu membuat netizen melontarkan berbagai tanggapan mereka.

Mereka menganggap tindakan Eko itu berlebihan, mengingat dirinya adalah warga Madiun yang tak memiliki hak pilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta. Kebanyakan dari mereka menganggap tindakan Eko itu hanya sensasi untuk mendapatkan perhatian publik.

E alah pak. Mung arep pingin ketemu gubernur di rewangi mlaku adoh tiwas kesel awak’e, nek ketemu durung mesti trus dikek’i duwit ge ngopeni anak bojo, SENSASI tok [Hanya ingin bertemu Gubernur harus berjalan kaki jauh dan bikin lelah. Jika sudah bertemu juga belum tentu dikasih uang untuk menghidupi anak istri di rumah. Hanya sensasi],” papar pengguna akun Facebook Eko Kris.

Meski demikian, tak sedikit juga yang menganggap tindakan Eko itu wajar dilakukan oleh seorang pendukung, dalam hal ini pendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebagian netizen pun mendoakan agar Eko selamat sampai tujuannya di DKI Jakarta.

“Semoga Selamat sampai tujuan Pak dan Selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin,” tulis pengguna akun Facebook Alexender Tuqijo.

Netizen yang merasa kasihan kepada Eko lantas meminta aksi tersebut dijadikan viral di media sosial agar mendapatkan perhatian dari Anies dan Sandi. Sebagian netizen lainnya berharap Eko dapat bertemu dengan Anies-Sandi jika nantinya sudah tiba di DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Eko yang berangkat dari Madiun pada Sabtu (22/4/2017), berencana ingin tiba di DKI Jakarta awal Mei mendatang. Ia juga sudah mengantongi izin dari keluarga, terutama istrinya, untuk berjalan kaki Madiun-Jakarta demi menemui pasangan Anies Sandi yang menang dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta versi quick count. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya