SOLOPOS.COM - BJ Habibie (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Agus Harimurti menjadi cagub ketiga yang mengunjungi rumah BJ Habibie.

Solopos.com, JAKARTA — Berbagai cara untuk mendapatkan dukungan publik terus dilakukan oleh para calon gubernur menjelang Pilkada Jakarta 2017. Ketiga pasangan calon pun masing-masing telah berkunjung ke rumah Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Calon nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), misalnya, hari ini menyambangi rumah Habibie. Salah satu tujuan kedatangan Agus ke rumah Habibie adalah menyampaikan salam dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga sama-sama mantan presiden RI.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi AHY, selain menyampaikan salam dari sang ayah, kunjungan silaturahim ke rumah Habibie juga bertujuan meminta masukan soal pembangunan Jakarta. “Terima kasih Pak Habibie sudah menerima saya. Bapak sehat? Salam dari Pak SBY,” ujar Agus membuka percakapan didampingi calon wakil gubernur Sylviana Murni, Minggu (29/1/2017).

Agus-Sylvi merupakan cagub-cawagub DKI terakhir dari tiga kandidat cagub yang menemui Habibie di masa kampanye Pilkada Jakarta. Sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah menemui Habibie terlebih dahulu.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) sudah lebih dulu mengunjungi Habibie.

Kepada pasangan Ahok-Djarot, Habibie memberi nasihat cara membangun bangsa dengan menyinergikan unsur budaya, agama, dan pengetahuan. Sedangkan kepada pasangan Anies-Sandi, Habibie meminta agar keduanya menyediakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya