SOLOPOS.COM - Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Pilkada Jakarta putaran kedua dilaksanakan hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat, menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Lapangan Bulu Tangkis RT 001/005, Jalan Guru Mughni Gang Perintis, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017), pukul 08.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

TPS tempat Djarot mencoblos berlokasi di tengah permukiman yang berada di gang sempit dengan tenda berwarna putih dan biru.

Djarot datang bersama istrinya, Happy Farida, untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Seusai mencoblos, Djarot mengapresiasi Pilkada DKI Jakarta yang berjalan dengan lancar.

“Petugas di lapangan telah bekerja keras untuk mendistribusikan sarana pendukung pilkada dan memastikan Pilkada berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu berharap kondisi itu dapat tetap berlangsung hingga adanya penetapan pemenang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Djarot mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bersikap dewasa menyikapi hasil dari pemungutan suara yang dilakukan hari ini, termasuk hasil quick count.

Untuk diketahui, Pilkada putaran II DKI Jakarta diselenggarakan karena tidak ada calon yang mampu memperoleh dukungan lebih dari 50%. Pada putaran pertama berdasarkan data KPU suara untuk Agus Hartimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 17,05%. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 42,99% dan paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,95%. Kala itu partisipasi pemilih mencapai 78%, sedangkan angka golput sebesar 22%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya