SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Pilkada DKI putaran kedua dilaksanakan hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada putaran II DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 10.45 WIB, di TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi dan Iriana kompak mengenakan kemeja putih saat mencoblos di TPS tersebut.

Seusia memanfaatkan hak suara, Jokowi menyatakan yakin Pilkada DKI Jakarta kali ini berjalan lancar.

“Saya meyakini bahwa peserta demokrasi pemilihan gubernur wakil gubernur di DKI Jakarta akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang tepercaya,” ungkap Presiden seperti disiarkan langsung di KompasTV.

Jokowi berpesan perbedaan politik jangan sampai memecah belah persatuan.

“Karena kita ingat kita semua adalah bersaudara, apa pun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada. Terima kasih,” urai Jokowi yang kemudian meninggalkan lokasi TPS.

Untuk diketahui, Pilkada putaran II DKI Jakarta diselenggarakan karena tidak ada calon yang mampu memperoleh dukungan lebih dari 50%. Pada putaran pertama berdasarkan data KPU suara untuk Agus Hartimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 17,05%. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 42,99% dan paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,95%. Kala itu partisipasi pemilih mencapai 78%, sedangkan angka golput sebesar 22%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya