SOLOPOS.COM - Deddy Mizwar (Twitter)

PKS-Gerindra kembali berkoalisi di Pilkada Jabar. Kali ini Deddy Mizwar dipasangkan dengan kader PKS, Ahmad Saikhu.

Solopos.com, JAKARTA — Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra berlanjut di Pilkada Jawa Barat (Jabar). PKS memastikan kedua partai itu mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian tersebut disampaikan sendiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman meski belum ada deklarasi resmi yang dihadiri pimpinan parpol pengusung. Menurutnya, nama dua kandidat tersebut sudah mengerucut sehinga tinggal menunggu diresmikan sebagai pasangan calon.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tinggal menunggu gong-nya saja. Dalam waktu dekatlah, kita tunggu saja,” ujarnya, Minggu (23/7/2017).

Sohibul mengatakan bahwa mengerucutnya kedua nama tersebut tidak terlepas dari kondisi koalisi yang terjadi di tingkat nasional. PKS dan Gerindra sudah sepakat akan mengusung Deddy Mizwar.

“Untuk Jabar duanya dari kader PKS, Pak Syaiku. Kami berharap penetapan pasangan ini tidak last minute. Kita tunggu saja,” katanya.

Sohibul mengatakan, munculnya nama dari kader PKS ini hasil dari penggodokan internal. Sebenarnya, ada tiga nama yang digodok. Nama-nama itu dikerucutkan lagi menjadi dua, yakni, Netty Prasetyani dan Ahmad Syaiku.

“Namun, 95% kemungkinan Ahmad Syaiku untuk menjadi pasangan Deddy Mizwar sangat besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya