SOLOPOS.COM - Abraham Lunggana atau Haji Lulung (Twitter.com)

Pilkada DKI, PPP versi Muktamar Jakarta akan mengusung Lulung.

Solopos.com, JAKARTA – Ketum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz, bicara soal cagub jagoannya di Pilgub DKI 2017. Djan ingin mengusung Abraham ‘Lulung’ Lunggana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami majuin kader, Haji Lulung. Itu sudah pasti,” kata Djan kepada wartawan di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Kamis (10/3/2016). Djan ke KPK dalam rangka meminta izin untuk menjenguk Suryadharma Ali.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Djan, kans Lulung untuk menang di Pilgub DKI cukup tinggi. Popularitasnya bagus, Lulung juga dinilai mewakili tokoh Islam.

“(Kansnya) tinggi, soalnya beliau sudah pernah menjadi anggota DPRD dan wakil ketua DPRD, jadi beliau menguasai ke dalam. Ke luar, tingkat popularitas beliau bagus dan positif. Keuntungan beliau itu beliau mewakili partai Islam, ini plus poin dari beliau,” ulas Djan.

Di DPRD DKI, PPP hanya punya 10 kursi. Kurang 12 kursi untuk bisa mengusung calon sendiri. Parpol mana yang akan diajak PPP berkoalisi mengusung Lulung?

“Bisa juga dengan PDIP, Gerindra, bisa juga NasDem. Eh, tapi NasDem sudah out ya. Hehehe. Bisa saja NasDem ngajuin Ahok jadi wakil,” seloroh Djan. Lulung adalah ketua DPW PPP DKI Jakarta. Lulung yang memiliki banyak kios di Pasar Tanah Abang ini berusia 56 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya