SOLOPOS.COM - Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun berfoto bersama dengan perwakilan partai pengusung seusai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Jateng di Semarang, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Ganjar)

Pilkada 2018 dimeriahkan pencalonan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun, sudah memastikan maju dalam Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Kendati demikian, tim pemenangan pasangan yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem, itu belum berani menargetkan perolehan suara dalam Pilgub Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Yasin, Bambang Wuryanto, optimistis perolehan suara Ganjar-Yasin mampu mengungguli perolehan suara pada Pilgub Jateng sebelumnya saat Ganjar berpasangan dengan Heru Sudjatmoko. Saat itu, Ganjar-Heru memenangi Pilgub Jateng dengan capaian 48,83% dari total suara pemilih.

Keyakinan Bambang itu bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan pada Pilgub Jateng kali ini, Ganjar yang maju sebagai calon petahana tidak hanya diusung PDIP, melainkan juga partai lain seperti PPP, Demokrat, Nasdem, dan kemungkinan Golkar.

“Golkar sudah menyatakan dukungannya ke Ganjar-Yasin. Hanya tinggal menunggu rekomendasi dari pusat [DPP Golkar]. Mungkin keputusannya malam ini [Selasa, 9 Januari 2018],” ujar Bambang saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa petang.

Meski demikian, Bambang belum berani mematok target berapa persen perolehan suara yang akan diraih Ganjar-Yasin.

“Kalau target kami belum berani memastikan. Lawannya siapa saja belum pasti [pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah belum mendaftar ke KPU]. Kalau sudah ada lawannya baru kami bisa memetakan kekuatan lawan. Kami baru bisa pasang target,” terang politikus kelahiran Sukoharjo itu.

Senada juga diungkapkan Ganjar. Calon gubernur petahana itu belum mau membicarakan target kemenangan di Pilgub Jateng kali ini.

“Soal angka gampang. Nanti, angkanya bisa diperhitungkan bersama tim pemenangan,” tutur Ganjar saat menggelar jumpa pers seusai menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Jateng di Semarang, Selasa sore.

Hal berbeda justru diungkapkan Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Syamsurie, yang berani mematok target kemenangan telak Ganjar-Yasin atas lawannya di Pilgub Jateng.

“Kami menargetkan Ganjar-Yasin bisa meraup 60% suara di Pilgub Jateng. Ini karena sosok Ganjar dan Gus Yasin yang akan didukung kalangan santri di Jateng. Apalagi, dengan majunya Gus Yasin dalam pencalonan [wakil gubernur] dipastikan suara PPP tidak akan terpecah,” beber Masrukhan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya