SOLOPOS.COM - Ribuan orang menanti kehadiran Ganjar-Yasin di Jl. Pahlawan, Selasa (9/1/2018). Ganjar-Yasin direncanakan mendaftar ke KPU Jateng hari ini. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diikuti pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dengan dukungan penuh kader partai pengusung mereka.

Semarangpos.com, SEMARANG Ribuan orang dari berbagai daerah mengiringi pasangan calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin Maimoen ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) di Jl. Veteran, Semarang, Selasa (9/1/2018).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin alias Gus Yasin datang ke Kantor KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran mengikuti Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Ribuan simpatisan dari berbagai daerah itu bahkan setia menunggu sejak pukul 12.00 WIB di sepanjang Jl. Pahlawan Kota Semarang, mulai dari depan Kantor Gubernur Jateng.

[Baca juga Ganjar-Yasin Resmi Daftar Pilgub Jateng]

Pantauan Semarangpos.com di lokasi, ribuan simpatisan Ganjar-Yasin itu datang dengan mengenakan baju beraneka warna. Ada yang mengenakan baju warna merah, biru, dan hijau.

Mereka menunggu kedatangan Ganjar-Yasin dari Pantai Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng sambil memainkan berbagai atraksi kesenian seperti drum blek, rebana, hingga tari topeng ireng.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari tim media Ganjar-Yasin ada sekitar 16 kelompok kesenian yang mengiringi kehadiran pasangan calon yang diusung PDIP, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem itu. Mereka datang dengan jumlah sekitar 3.000-5.000 orang dan menyambut kehadiran Ganjar-Yasin yang menaiki andong dari Panti Marhaen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya