SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan digelar di tujuh daerah di Jawa Tengah pada 2018 nanti.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong kader-kader terbaiknya maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) yang akan dilaksanakan secara serentak pada Juni 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada tujuh kabupaten/kota di Jateng yang akan pilkada pada tahun 2018, harapan dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, di pilkada-pilkada itu bisa muncul kader-kader terbaik kami,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori dikutip laman berita Antara, Jumat (5/5/2017).

Ketujuh daerah di Provinsi Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2018, yakni Kabupaten Karanganyar, Kudus, Temanggung, Magelang, Banyumas, Tegal, dan Kota Tegal.

Terkait dengan hal tersebut, pria yang akrab disapa Gus Yusuf, menunggu kader-kader di tingkat DPC untuk segera mendeklarasikan diri maju sebagai calon pada pilkada di daerah masing-masing. “Sekarang saatnya bergerak dan saatnya kader PKB memimpin,” tegasnya.

Selain pilkada di tujuh kabupaten/kota dan Pilgub Jateng 2018, para kader PKB juga diinstruksikan mulai mempersiapkan pemilu anggota legislatif pada tahun 2019.

“Persiapan Pemilu 2019 harus matang. Maka, mulai sekarang harus kerja keras dan kerja cerdas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya