SOLOPOS.COM - Anggota TNI AU dan PNS Lanud Adi Soemarmo mengikuti upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Sabtu (17/2/2018). (Istimewa/dok. Lanud Adi Soemarmo)

Netralitas TNI harga mati.

Solopos.com, KARANGANYAR—Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Letkol (Pnb) Yulmaizir Chaniago, mengatakan terkait dengan tahun politik tahun ini, KSAU menekankan kepada jajaran TNI agar menjaga netralitas prajurit.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi,” ujar Yulmaizir Chaniago saat membacakan sambutan tertulis KSAU dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (19/2/2018). (baca: TNI AU Lanud Adi Soemarmo Promosi SMA Pradita Dirgantara)

Yulmaizir mengatakan upacara 17-an kemarin diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS), di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar kemarin.

Lebih lanjut dia menyampaikan sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.

Tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian.

Pada akhir sambutannya Yulmaizir mengatakan beberapa penekanan di antaranya, memantapkan soliditas dan sinergitas antaranggota TNI, Polri dan PNS, menjaga netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Jadikan tugas sebagai kehormatan dan kebanggaan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya