SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dari Partai Golkar dipastikan akan mengusung Wisnu Suhardono.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan mengusung Wisnu Suhardono maju sebagai calon pada pemilihan umum kepala daerah atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono. Iqbal menyebutkan usulan Wisnu maju pada Pilkada Jateng 2018 telah diusulkan oleh 35 DPD II Partai Golkar se-Jateng kepada DPP Partai Golkar. Dan sejauh ini, tidak ada masalah atau penolakan dari pihak DPP.

“35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu,” kata Iqbal di Semarang, seperti dilansir Antara, Jumat (12/5/2017).

Terkait dengan pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Jateng itu, Iqbal juga memastikan partainya akan berkoalisi dengan partai lain. Hal ini dikarenakan jumlah kursi di DPRD Jateng yang dimiliki Golkar tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

Golkar saat ini hanya mengantongi 10 kursi di DPRD Jateng. Sementara, aturan yang berlaku untuk setiap partai politik yang ingin mengusung calon sendiri minimal harus memiliki 20 kursi di DPRD Jateng.

“Selama ini kami menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan sejumlah parpol. Koalisi dengan semuanya memungkinkan, misal PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, atau PPP, masih terbuka,” ujar Iqbal.

Ada beberapa nama kandidat yang diperkirakan maju Pilkada Jateng 2018 seperti Ganjar Pranowo dan Musthofa dari PDIP, Marwan Jafar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Abdul Wachid dari Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya