SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Pilkada 2018 dari Partai Gerindra memuji langkah Golkar yang telah memutuskan calon yang diusung pada Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah (Jateng) memuji langkah Partai Golkar yang telah memutuskan calon untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. Golkar telah memutuskan untuk mengusung pengusaha asal Kota Solo, Arianti Dewi, sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jateng pada Pilkada 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua Umum DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, berharap langkah Golkar itu bisa menginspirasi partai politik lainnya untuk mengusung calonnya sendiri. “Bagus, kami menyambut baik langkah Golkar. Mereka sudah berani mengumumkan calon sendiri untuk maju Pilgub. Kami berharap langkah Golkar itu menginspirasi partai-partai lainnya,” ujar Sriyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (20/10/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Gagal di Pileg, Golkar Pede Usung Arianti di Pilgub Jateng]

Sriyanto menambahkan partainya tidak menutup kemungkinan untuk menjalin koalisi dengan Golkar pada Pilgub Jateng 2018. Terlebih, Golkar telah memutuskan hanya mengusung Arianti sebagai cawagub.

“Kami siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk Golkar yang mengusung Arianti sebagai cawagub. Tapi, lagi-lagi patokan kami tetaplah hasil survei. Kami akan lihat dulu seberapa besar tingkat elektabilitas calon-calon kami jika dipasangkan dengan Ibu Arianti,” beber Sriyanto.

Sriyanto berharap, selain dengan Golkar, Gerindra juga bisa berkoalisi dengan partai lain selain PDI Perjuangan.

“Kalau kami inginnya sih bikin koalisi besar supaya bisa head to head dengan PDI Perjuang. Kan PDI satu-satunya partai yang tidak butuh koalisi untuk maju di pilgub nanti. Jadi ada baiknya jika semua partai berkoalisi untuk bertarung dengan PDI,” imbuh Sriyanto.

Gerindra saat ini belum mengumumkan calon yang akan diusung sebagai cagub maupun cawagub pada Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, partai bentukan mantan Pangkostrad Prabowo Subianto itu disebut-sebut siap mengusung Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono, dan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, pada Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya