SOLOPOS.COM - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said (berkemeja warna cokelat) berjabat tangan dengan salah satu kader Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng, Jl. Unta Raya, Gayamsari, Semarang, Sabtu (12/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra).

Pilkada 2018 diwarnai kabar pencalonan Sudirman Said oleh Gerindra sebagai cagub pada Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, dikabarkan bakal ditetapkan sebagai calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Penetapan Sudirman Said itu kabarnya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya, Jl. Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beredarnya kabar itu berasal dari surat undangan dari DPD Gerindra Jateng kepada pengurus DPD Gerindra Jateng, Ketua DPC Gerindra se-Jateng, anggota DPR Fraksi Gerindra Dapil I-X Jateng, serta anggota Fraksi Gerindra DPRD Jateng agar hadir dalam pengumuman penetapan cagub Gerindra pada Pilgub Jateng 2018. Surat undangan itu bahkan sudah tersebar luas di media sosial, seperti aplikasi Whatsapp (WA).

Menanggapi kabar itu, Sudirman Said enggan berkomentar. Meski demikian, ia mengaku bahwa dirinya juga menerima undangan itu.

“Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo besok [Rabu] pukul 12.00 WIB. Tapi, soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja besok,” ujar Sudirman Said dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa (12/12/2017).

Sudirman Said mengaku memang ada beberapa partai politik yang akan mengumumkan rekomendasi untuk dirinya maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, ia enggan menyebutkan partai mana saja dan kapan akan mengumumkan.

“Pekan lalu saya memang mengatakan pada pekan ini akan ada satu atau dua partai yang mengeluarkan rekomendasi untuk saya maju sebagai cagub di Pilgub Jateng. Tapi apakah itu Gerindra yang memulai, kita lihat saja nanti. Sebelum ada pengumuman resmi saya belum mau berkomentar apa-apa,” imbuh Sudirman Said.

Selama ini, Sudirman Said memang secara intensif melakukan komunikasi politik dengan tiga partai, yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya