SOLOPOS.COM - Presiden keenam Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya, Ani Yudhoyono, berjalan menuju peristirahatan mereka di Hotel Kayu Arum, Kota Salatiga, Senin (14/3/2016). SBY hadir ke Salatiga untuk menjalani rangkaian acara SBY Tour de Java. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com/dok)

Pilkada 2017 disongsong Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambany Yudhoyono (SBY) dengan Tour de Java.

Semarangpos.com, SALATIGA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) sekaligus Presiden Keenam Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang (SBY) berkunjung kecKota Salatiga, Jawa Tengah. Namun tak lama, setiba di Salatiga, Senin (14/3/2016) siang WIB, SBY langsung bertolak ke Kudus, Selasa (15/3/2016) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBY tiba di Salatiga dan memilih menggunakan Hotel Kayu Arum sebagai tempat persingahan sementara. Ia rencana akan menggelar rapat konsolidasi dengan para kader PD di Salatiga pada Senin malam.

Ketua Divisi Komunikasi Publik PD, Imelda Sari, menjelaskan dalam rapat itu, SBY akan membahas strategi-strategi terkait pemenangan pemilu dengan para anggota DPC PD Salatiga, terutama dalam menghadapi kepala daerah (Pilkada) 2017 di Jateng dan pemilihan legislative 2019 nanti.

“Jateng kami pilih karena suara PD di sini terbilang turun dalam beberapa tahun ini. Seperti Pilkada 2015 kemarin, dari 30% target yang dicanangkan tidak tercapai,” ujar Imelda dalam sesi jumpa pers di Hotel Kayu Arum, Salatiga, Senin sore.

Seusai menggelar rapat, Imelda mengaku SBY dijadwalkan langsung bertolak ke Kudus. Rencana untuk mengunjungi beberapa unit kegiatan masyarakat (UKM) di Salatiga pun kemungkinan tidak jadi dilakukan.

Imelda mengaku untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat, sebenarnya sudah dilakukan SBY saat perjalanan ke Salatiga tepatnya di Boyolali. Di Kota Susu itu, SBY menyempatkan diri berdialog dengan beberapa guru TIK, buruh, petani dan masyarakat menengah lainnya.

Sementara itu, salah satu sumber Semarangpos.com mengaku sebelum bertolak ke Kudus, SBY direncanakan akan singgah sebentar ke Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Yulianto, Selasa pagi.

“Rencana dari Pak Wali Kota akan meminta Pak SBY singgah sebentar ke rumah dinasnya. Tapi, agenda itu juga belum pasti. Tergantung, perkembangannya nanti seperti apa,” ujar sumber Semarangpos.com yang enggan disebutkan namanya itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya