SOLOPOS.COM - Ketua KPU Indonesia Juri Ardiantoro (kanan) didampingi Ketua KPU Salatiga Putnawati (kedua dari kiri) memperkenalkan Si Ganesa sebagai maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017 di Kantor KPU Kota Salatiga, Minggu (31/7/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Pilkada 2017 di Kota Salatiga berhak diikuti 129.930 orang.

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Si Ganesa, maskot Pilkada atau Pilwalkot Salatiga 2017. (JIBI/Solopos/Antara/ Aloysius Jarot Nugroho)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semarangpos.com, SALATIGA — KPU Kota Salatiga, Jawa Tengah mencatat warga kota tersebut yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mencapai 129.930 orang.

Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati mengatakan pemilih sebanyak itu tersebar di empat kecamatan. “Pemilih di Salatiga didominasi perempuan,” sambung Puput—sapaan Putnawati—di Salatiga, Senin (12/12/2016).

Adapun perincian jumlah pemilih tersebut meliputi 62.918 laki-laki dan 67.012 perempuan. Menurut dia, jumlah pemilih tetap tersebut berkurang dari jumlah pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih sementara yang mencapai 130.355 orang.

Ia mengharapkan DPT tersebut bisa mengakomodasi semua pihak dan tidak ada yang kecewa. Jika ada warga yang terlewat dalam DPT tersebut, kata dia, warga Salatiga masih bisa menyampaikan hak pilihnya dengan menunjukkan kartu identitas diri resmi.

Sementara itu, Ketua Panwas Kota Salatiga Arsyad Wahyudi mengatakan pemilih yang belum masuk dalam DPT masih bisa masuk dalam daftar pemilih tambahan. Berkaitan dengan turunnya jumlah DPT dibanding DPS, kata dia, memang didasarkan atas temuan panwas yang sudah disampaikan ke KPU. “Temuannya seperti nama ganda, pemilih di bawah umur, hingga pemilih dengan usia yang tidak lazim,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya