SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pilkada 2017 dijadwalkan serentak untuk sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta. Sejumlah nama telah beredar sebagai bakal calon , termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah (Jateng) berharap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Kami berharap Ganjar Pranowo tetap berada di Jateng saja. Memimpin Jateng, tidak maju Pilkada 2017 DKI Jakarta,” kata Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng di Kantor DPD PDI Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Sabtu (12/3/2016).

Pernyataan Agustina ini menanggapi maraknya pemberitaan di media massa—termasuk yang dikutip dari Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prestio Edi Marsudi—bahwa Ganjar Pranowo adalah calon potensial untuk melawan calon incumbent atau petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada 2017.

Agustina lebih lanjut menyatakan sebenarnya PDIP Jateng  merasa bangga dengan masuknya nama Ganjar Pranowo dalam bursa calon gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.”Kami bangga karena kader PDIP Jateng diperhitungkan di tingkat nasional. Tapi kami berharap Ganjar Pranowo tetap di Jateng,” tandas anggota DPR ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko ketika dimintai konfirmasi wartawan apakah pernah diajak rembukan oleh Ganjar Pranowo tentang pilkada DKI Jakarta menyatakan sudah.”Sudah diajak rembukan, setiap gubernur akan ke Jakarta, tapi bukan soal pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Heru yang juga kader PDIP ini berkelakar.

Terserah DPP?
Terpisah Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan bila memang DPP PDIP menghendaki Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta, maka dirinya akan mendukung sepenuhnya.”Perintah DPP PDIP harus diikuti, karena DPD PDIP tegak lurus. Kami ikhlas bila Ganjar Pranowo diminta DPP sebagai calon Gubernur DKI Jakarta,” tandas dia.

Hanya saja, menurut Bambang bila memang Ganjar nantinya akan dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta biasanya akan ada kode dari DPP. ”Sampai sekarang balum ada kode dari DPP,” ujar anggota FPDIP DPR ini.

Ganjar Pranowo sebelumnya mengaku siap maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 jika ditugasi oleh DPP PDIP. ”Saya siap kalau disuruh atau perintah partai. Mau gak mau tidak bisa bilang tidak,” katanmya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya