SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan oleh polisi bersenjata api. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2017 di Kabupaten Jepara dicermati khusus oleh Gubernur Jateng Ganjar Pramono.

Semarangpos.com, JEPARA— Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (7/10/2016), mengecek langsung kesiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kabupaten Jepara dengan mendatangi mapolres setempat.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Kita lihat kesiapan pengamanan pilkada karena ini mau pilkada. Alhamdulillah kepolisian sudah siap,” kata Gubernur Ganjar di Kabupaten Jepara, Kamis (6/10/2016).

Ganjar Pramono menekankan agar tiap personel Polres Jepara tetap mengedepankan netralitas dalam pengamanan Pilkada 2017 di kabupaten setempat. Dalam kunjungan kerja tersebut, Ganjar menyempatkan melihat perkembangan pembangunan asrama di kompleks Mapolres Jepara yang diperuntukkan bagi personel yang belum mempunyai tempat tinggal.

Wakapolres Jepara Kompol Juara Silalahi menegaskan bahwa jajarannya siap mengamankan pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2017 di Kabupaten Jepara. Kendati pemungutan suaranya dijadwalkan serentak 15 Februari 2017, tahapan Pilkada 2017 kini sudah menghangatkan suhu politik Jateng.

Tujuh daerah di Jawa Tengah akan menggelar Pilkada 2017 itu, yakni adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

Seusai mendatangi Mapolres Jepara, Ganjar beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0719 Jepara dan menyempatkan beraudiensi dengan jajaran TNI. Kepada jajaran TNI-Polri, Ganjar juga berpesan agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya