SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono menyalami personel Brimob yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta, Rabu (8/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/I.Citra Senjaya)

Pilkada Jakarta 2017 dikawal juga 500 personel Brimob Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah (Jateng) mengirim 500 personel Brimob untuk mengawal jalannya pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pillkada) 2017 di DKI Jakarta. Polda Jateng juga melarang warga yang tak berkepentingan dengan momentum politik itu ikut-ikutan ke Jakarta.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Diberangkatkan hari ini dengan kereta api,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova di Kota Semarang, Senin (17/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pengiriman lima satuan setingkat kompi (SSK) tersebut merupakan permintaan dari Mabes Polri. Pasukan ini nantinya akan bergabung dengan personel pengamanan yang sudah disiagakan di DKI Jakarta.

“Masa penugasannya fleksibel. Selama masih dibutuhkan akan tetap disiagakan,” ucapnya. Selama bertugas, kata dia, ratusan personel Brimob ini diminta untuk bekerja profesional sesuai dengan prosedur tetap yang sudah ada.

Di sisi lain, berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017, sambung dia, Kapolda Jawa Tengah juga menerbitkan maklumat tentang imbauan bagi masyarakat provinsi ini agar tidak pergi ke Jakarta pada saat itu. “Tidak pelu ke Jakarta, percayakan pengamanan kepada kepolisian,” ujarnya.

Ia menegaskan kepolisian akan memberikan pengamanan maksimal saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Jakarta 2017 itu. Ia menjamin polisi netral selama melaksanakan tugas pengamanan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya