SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranomo melantik Bupati Gerobogan Sri Sumarni di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (21/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada 2015 di Kabupaten Grobogan menghasilkan Bupati Sri Sumarni yang dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (21/3/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta Bupati Grobogan Sri Sumarni segera membuat akun media jejaring sosial Twitter untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pulang dari pelantikan ini agar langsung membuat Twitter dan cc ke saya. Kalau tidak bisa membuat [Twitte] saya buatkan,” kata Ganjar pada sambutan pengambilan sumpah dan jabatan serta pelantikan Bupati Grobogan Sri Sumarni di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (21/3/2016).

Sri Sumarni merupakan Bupati Grobogan terpilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015. Sri Sumarni dilantik sendirian karena pasangan Wakil Bupati Grobogan terpilih Edi Maryono meninggal dunia pada 11 Maret 2016.

Ganjar lebih lanjut menyatakan dengan menggunakan Twitter, Bupati Grobogan bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, terkait permasalahan yang mereka hadapi. “Saya sudah menyarankan kepada para bupati di Jateng agar menggunakan Twitter untuk berinteraksi langsung kepada masyarakat,” tandas gubernur.

Banyak PR
Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng mengingatkan pekerjaan rumah (PR) luar biasa yang dihadapi Bupati Grobogan Sri Sumarni karena Kabupaten Grobogan memiliki area sangat luas, serta jumlah penduduk yang banyak. PR tersebut antara lain masalah kemiskinan yang masih tinggi, infrastruktur jalan banyak yang rusak, serta mengendalikan dana agar bisa digunakan dengan baik.

”Bupati Grobogan yang baru dilantik agar berlari lebih kencang untuk menyelesaikan PR ini untuk mensejahterakan masyarakat sesuai janji sumpah jabatan,” ujar Ganjar.

Gubernur juga mengimbau Sri Sumarni agar melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan Bupati Grobogan sebelumnya, serta melakukan akselerasi atau percepatan. ”Bila ada masalah silahkan jangan segan-segan lapor gubernur nanti akan ikut membantu mengatasi permasalahan,” kata Ganjar.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan akan segera menindaklanjuti permintaan Gubernur untuk membuat Twitter guna menerima pengaduan masyarakat. ”Sudah disiapkan [pembuatan Twitter], karena termasuk dalam visi misi saya yakni keterbukaan dan transparansi. Saya berharap nantinya semua SKPD [satuan kerja perangkat daerah] Kabupaten Grobogan membuat Twitter,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya