SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Ukuran payudara mempengaruhi tingkat percaya diri bagi sebagian wanita. Ada yang merasa ukuran payudara mereka tidak ideal, entah terlalu kecil atau terlalu besar.

Menurut Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI), dr Asrofi S Surachman, ukuran payudara normal antara 250cc hingga 350cc.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Ukuran payudara normal itu 250 sampai 350 CC,” ujar dr Asrofi S Surachman seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (30/12/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah Misteri Solo Technopark: Penghuni Diganggu Suara Aneh

Dokter spesialis bedah plastik dari RS Hasan Sadikin Bandung, dr Lisa Hasibuan, mengatakan hal senada. Menurutnya, rata-rata wanita memang memiliki ukuran payudara ideal antara 250cc hingga 350cc.

Namun normal tidaknya bergantung pada proporsi tubuh masing-masing.

Ini Penyebab Gisel Jadi Tersangka Kasus Video Porno

“Banyak yang minta dibesarkan dengan ukuran sangat besar. Biasanya kita kasih pengertian, disamakan persepsinya. Jadi tidak memberikan harapan terlalu tinggi,” tambah dr Lisa.

Besar kecilnya payudara wanita sebenarnya dipengaruhi oleh banyak hal. Faktor keturunan, usia, siklus menstruasi, kehamilan, diet, olahraga, dan penyakit bisa mempengaruhi ukuran payudara sehingga bisa jadi tampak tak ideal.

Profil Michael Yukinobu de Fretes: Disebut Gak Suka Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya