Pilih Bercerai, Melinda Pernah Ungkap Sulitnya Bersuamikan Bill Gates yang Gila Kerja
Solopos.com|news

Pilih Bercerai, Melinda Pernah Ungkap Sulitnya Bersuamikan Bill Gates yang Gila Kerja

Melinda Gates dan Bill Gates mengumumkan akan bercerai, setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 27 tahun.

Solopos.com, JAKARTA-- Kabar mengejutkan datang dari salah satu pasangan terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda.

Pasangan yang sempat disebut sebagai paling inspiratif Melinda Gates dan Bill Gates mengumumkan akan bercerai, setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 27 tahun.

Tetapi sebenarnya, Melinda sempat mengungkapkan sulitnya menikahi pria berjuluk salah satu orang terkaya di dunia itu. Mereka memang selalu kompak bersama. Terutama dalam proyek besar milik mereka berdua, Gates Foundation.

Baca Juga: Pertama di Dunia, India Cetak Rekor 400.000 Kasus Harian Covid-19

Seperti dilansir Bisnis.com, pada ulang tahun pernikahannya yang ke 25 tahun atau 2 tahun lalu, Melinda sempat mengatakan dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menikah dengan orang terkaya kedua di dunia itu.

Kegelisahannya itu disampaikannya saat mempromosikan buku barunya, "The Moment of Lift: How Empowering Women Changes the World 2 tahun lalu.

Buku itu juga berbagi informasi dari kehidupan pribadinya, seperti bagaimana dia memenangkan Bill dengan mengalahkannya di permainan matematika ketika dia mulai bekerja di Microsoft. Dia juga mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times bahwa pernikahan mereka terkadang "sangat sulit".

Baca Juga: Bungkus Satai Beracun Permudah Polisi Bantul Temukan Pelaku

Satu masalah yang berulang adalah perjuangan Bill untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Dia ingat pernah marah padanya bertahun-tahun yang lalu karena pembaca yang rakus membaca buku tentang Winston Churchill daripada membantunya menyiapkan ketiga anak mereka untuk pergi keluar, atau mengemasi mobil.

Dia berkata bahwa kesabaran membantu mereka berdua menghadapi pasang surut. Faktanya, keseimbangan kehidupan kerja adalah masalah bahkan sebelum mereka mengikatnya. Bill Gates memang seorang gila kerja alias workaholic. Dia dilaporkan bekerja 16 jam sehari selama lima tahun.

"Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang bisakah dia mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?'," katanya.

Baca Juga: Mendekati Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara YIA Naik 58 Persen

Soal Warisan

Sementara bagi Melinda, sangat penting untuk membesarkan ketiga anaknya untuk menjalani kehidupan yang “senormal” mungkin. Melinda bahkan rela meninggalkan Microsoft untuk membesarkan mereka.

Dia juga turun tangan langsung dalam urusan keperluan anak-anak mereka. Misalnya, dan mendaftarkan mereka di sekolah sendirian, tanpa didampingi Bill. Masalah lain yang juga diungkapkannya adalah soal warisan.

Dia mengatakan, meskipun kekayaan Bill melampaui US$100 miliar, ketiga anak mereka Jennifer, 24, Rory, 21, dan Phoebe, 18 hanya akan mewarisi "hanya" masing-masing US$10 juta.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Jokowi, Prabowo, dan Anies 3 Besar Favorit Capres

Dan itu bisa sangat mengintimidasi dengan stigma kaya dari banyak orang tentang mereka. Melinda juga mengungkapkan bahwa ketika anak-anak mereka yang sudah dewasa membawa pulang pacar baru untuk pertama kalinya, situasi itu bisa menjadi canggung.

"Ya, kami mencoba mencairkan suasana, tetapi itu bukan yang termudah," katanya. Bahkan, dia mengingat satu kejadian yang tak terlupakan ketika salah satu putri mereka membawa pulang seorang anak laki-laki.

Ternyata, keluarga Gates memiliki tradisi berkeliling meja sebelum makan malam untuk berbagi satu hal yang mereka syukuri. Mereka melakukan ini sambil berpegangan tangan dan kekasih baru sang putri ini duduk tepat di sebelah Bill. Dan dia harus pergi terakhir.

"Saya pikir, 'Ya Tuhan, anak ini akan pingsan'," kata Melinda.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago