SOLOPOS.COM - Alex Noerdin (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Alex Noerdin (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PALEMBANG—Gubernur Alex Noerdin yang kembali maju sebagai calon gubernur incumbent dalam Pilgub Sumsel 2013, Jumat (7/6/2013), kebanjiran ucapan selamat dari pendukungnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati penghitungan resmi hasil Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) yang pemungutan suaranya digelar Kamis (6/6/2013) belum lagi rampung, namun sebagian warga yaklin dengan hasil hitung cepat alias quick count. Dalam sejumlah quick count, Alex memang dinyatakan unggul atas tiga cagub-cawagub lain.

Alhasil, Jumat pagi, puluhan papan ucapan selamat terpajang di tepian jalan di kawasan rumah pribadi Alex Noerdin, Jl Merdeka, Palembang. Melintasi kawasan itu, pengemudi kendaraan tampak memperlambat laju kendaraan mereka.

Proses penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan diumumkan Sabtu (15/6/2013). Namun sebagian hitung cepat yang dilakukan lembaga survei mengkalim sebagai lembaga independen memang menyebut Alex unggul. Indo Barometer misalnya menempatkan Alex Noerdin-Ishak Mekki di urutan pertama dengan 36,02% suara, disusul Herman Deru-Maphilinda dengan 33,00% suara.

Namun hasil hitung cepat Jaringan Survei Nasional menyebutkan Herman Deru-Maphilinda (nomor urut 3) justru unggul dengan 35,15%. Menanggapi hasil itu, Herman Deru-Hj Maphilinda menyatakan hanya percaya pada penghitungan manual oleh KPU.

Simak berita menarik lainnya : http://digital.solopos.com/file/07062013/

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya