SOLOPOS.COM - Maskot Pilgub Jawa Tengah. dokJIBI/SOLOPOS

Maskot Pilgub Jawa Tengah. dokJIBI/SOLOPOS

SEMARANG-Koaliasi Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar (PG) berencana mendaftarkan pasangan bakal cagub dan cawagub mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Senin (4/3/2013) ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rencana besok [Senin ini] kami akan mendaftarkan pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ke KPU Jateng,” kata Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto, di Semarang, Minggu (3/3/2013).

Sebelum mendaftar ke KPU, lanjut dia, terlebih dahulu akan dilakukan deklarasi secara resmi pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) oleh koalisi partai politik (parpol) pengusung.

Deklarasi pasangan cagub-cawagub koalisi PD, PG, PAN dijadwalkan pada Senin pagi di Hotel Graha Santika, Semarang.

Mengenai nama cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, Dani menyatakan masih dibicarakan di tingkat DPP PD, PAN, dan PG.

“Nanti malam, baru ada keputusan nama cagub dan cawagub,” imbuhnya.

Seperti diketahui untuk nama cagub koalisi PD, PAN, dan PG sudah sepakat mengusung calon incumbent, yakni Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Untuk nama bakal cawagub muncul nama

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sudjiono Sastroatmodjo dan Ketua Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nusron Wahid.

Terpisah, anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwirno, mengungkapkan belum mendapatkan informasi akan ada pendaftaran pasangan bakal cagub dan cawagu dari koalisi PD, PAN, dan PG.

“Saya belum mendapatkan pemberitahuan dari parpol bersangkutan, kalau besok [Senin hari ini] akan mendaftarkan pasangan cagub dan cawagub,” ungkap dia.

Dia berharap H-1 sebelum pendaftaran, parpol pengusung memberitahukan kepada KPU untuk melakukan persiapan petugas yang akan menerima pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya