SOLOPOS.COM - Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono, pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diusung enam Parpol pemilik kursi di DPRD Jateng. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono, pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diusung enam Parpol pemilik kursi di DPRD Jateng. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono, pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diusung enam Parpol pemilik kursi di DPRD Jateng. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN — Enam partai politik (parpol) di Kabupaten Sragen, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) berkoalisi mengusung pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono, Rabu (6/3/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deklarasi koalisi parpol mendukung pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Daryanto, Ketua DPD PKS Dedy Endriyatno, Ketua DPC PKB Mukafi Fadli, Ketua DPC Hanura Dani Nursugama, Ketua DPC PPP Rus Utaryono dan Ketua DPC PKNU Arif Rahmad.

Ketua DPC Partai Gerindra, Daryanto, menjelaskan deklarasi koalisi enam parpol di Kabupaten Sragen merupakan respon koalisi parpol di Jateng yang resmi mengusung Hadi Prabowo-Don Murdono. Dia menuturkan akan menggunakan waktu tersisa dua bulan secara maksimal. Daryanto optimistis Pilgub Jateng satu putaran.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB, Mukafi Fadli. Dia menyebut koalisi enam parpol sebagai bentuk kearifan lokal. Tak hanya itu, dia menilai koalisi enam parpol pada Pilgub 2013 sebagai bentuk pemanasan pesta demokrasi selanjutnya.

Ketua DPC PPP, Rus Utaryono, berharap koalisi enam parpol tidak hanya menyemangati parpol di kabupaten/kota lain tetapi menjadi bagian dari usaha menggairahkan ajang pesta demokrasi di Jateng.

Sementara Ketua DPD PKS Dedy Endriyatno menegaskan koalisi enam parpol dinilai akan membawa perubahan besar di Jateng. “Selama ini, Jateng diidentikkan sebagai kandang PDIP. Kalau parpol koalisi berhasil mengalahkan PDIP pada Pilgub maka tidak ada lagi istilah parpol besar dan kecil. Pilgub bagian dari langkah menguatkan eksistensi partai,” katanya.

Semntara itu, PDIP yang memutuskan mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko menuturkan tak ambil pusing dengan koalisi enam parpol. Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, mengatakan sudah merapatkan barisan. Dia menjelaskan akan mengundang pengurus dan anggota fraksi di DPRD membentuk relawan pemenangan. “Anggota fraksi akan menjadi pembina di tiap kecamatan. Mereka akan bekerjasama dengan pengurus ranting dan anak ranting,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya