SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUDUS — DPP PDIP menetapkan saksi di tiap tempat pemungutan suara bersifat tetap dan akan diasuransikan.

“Selama ini penunjukan saksi di setiap pemilu legislatif maupun presiden hanya bersifat sementara, sehingga setiap ada pesta demokrasi harus mendapatkan kembali sejumlah saksi,” ujar Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ketika menjadi juru kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, di Gedung Wanita Ngasirah, Kota Kudus, Sabtu (11/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulai sekarang, kata dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memutuskan saksi di setiap pemilu bersifat tetap. Dengan kebijakan tersebut, dia berharap, kinerja para saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) bisa meningkat, karena mereka juga sudah berpengalaman.

Selain itu, kata dia, para saksi yang direkomendasikan juga mendapatkan jaminan asuransi jiwa.

“Dengan demikian, mereka juga merasa terayomi,” ujarnya.

Ia menginginkan, gerak langkah para saksi dari PDI Perjuangan juga lebih solid. Apabila sejak awal terlihat tidak solid, dia menilai, hal tersebut sebagai indikasi partainya sudah mengalami kekalahan 50 persen.

Adapun Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menambahkan bahwa setiap saksi juga harus memahami peran dan tugasnya di TPS. Selain mengampanyekan kandidat Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah, Megawati juga mengampanyekan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Musthofa-Abdul Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya