SOLOPOS.COM - Spanduk dukungan Budi Waseso maju cagub di Pilgub Jateng terpasang di Jl.Bhayangkara, Tipes, Serengan, Jumat (1/12). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Spanduk Budi Waseso menjadi Cagub Jateng di Pilgub Jateng dipasang atas nama Relawan Jateng Gemilang (RJG).

Solopos.com, SOLO – Spanduk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng beredar di Kota Bengawan, Jumat (1/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Jumat, spanduk dukungan Budi Waseso menjadi Cagub Jateng di wilayah Serengan terpasang di tiga lokasi yakni di depan Lotte Mart Tipes Jl. Bhayangkara, di seberang SD Kanisius Serengan Jl. Gatot Subroto, dan di Pasar Harjodaksino atau Gemblegan, Danukusuman Jl. Yos Sudarso.

Ekspedisi Mudik 2024

Spanduk Budi Waseso menjadi Cagub Jateng di Pilgub Jateng dipasang atas nama Relawan Jateng Gemilang (RJG). Waseso di gambar spanduk mengusung slogan Jateng Gemilang, cerdas,tegas, dan berintegritas.

Salah seorang warga Tipes, Ahmad Maulana, 27, mengatakan spanduk tersebut diperkirakan baru terpasang Jumat dini hari. Ia mengaku pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB melintas di depan Lotte Mart Tipes belum mendapati spanduk Budi Waseso maju sebagai Cagub di Pilkada Jateng.

“Kami tidak mempermasalahkan pemasangan spanduk cagub wilayah Tipes asalkan tidak menyalahi aturan Pemkot Solo,” ujar Maulana.

Ia mengatakan awalnya tidak mengira spanduk tersebut bergambar Kepala BNN pusat. Namun, setelah didekati ternyata benar Budi Waseso maju sebagai Cagub di Pilgub Jateng tahun depan.

Baliho Sudirman Said. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Baliho Sudirman Said. (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Senada diugkap warga lainnya, Sudiro Rahman. Menurut dia, di Jl. Yos Sudarso Danukusman, Serengan terdapat dua gambar cagub di Pilgub Jateng. Gambar pertama di depan Pasar Gemblegan terdapat spanduk Budi Waseso. Kemudian setelah pasar Gemblegan terdapat baliho cagub Sudirman Said Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Gambar cagub di wilayah Danukusuman baru terpasang sekitar dua hari lalu. Kami tidak tahu siapa yang memasang gambar cagub tersebut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya