SOLOPOS.COM - Wali Kota, F.X. Hadi Rudyatmo, dan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memastikan tak maju sebagai cagub Jateng meski masuk survei.

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo memastikan tidak akan ikut meramaikan bursa pencalonan gubernur/wakil gubernur dalam Pilgub Jateng 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rudy terang-terangkan mendukung pasangan petahana Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko Pilgub, Juni 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Rudy, sapaan akrabnya, saat ditanya wartawan terkait hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia tentang nama-nama calon gubernur Jateng yang banyak diperbincangkan masyarakat.

Nama Rudy muncul di antaranya tokoh nasional dan lokal lain, seperti Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Hidayat Nurwahib (PKS), mantan Wagub Jateng Rustriningsih, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid, Bupati Kudus Musthofa, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Marwan Jafar (PKB), Enthus Susmono (Bupati Tegal), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta Mundjirin (mantan Bupati Semarang).

“Itu kan hanya survei. Silakan saja survei. Yang jelas, saya tidak akan mencalonkan atau dicalonkan,” kata Rudy, Rabu (26/7/2017).

Rudy mengaku tetap pada pendiriannya mendukung Ganjar-Heru. Rudy menginginkan pasangan tersebut memimpin Jateng lima tahun ke depan. Harapannya program kerja yang selama ini dijalankan bisa dituntaskan. “Nek ganti gubernur meneh [Kalau ganti gubernur lagi] nanti programnya mandek,” katanya.

Rudy menilai kinerja pertahana selama ini cukup baik dan layak diusung kembali sebagai cagub PDIP. Ganjar-Heru, kata Rudy, memenuhi kriteria tersebut. Rudy pun mengapresiasi prestasi Ganjar yang dinilai cukup memuaskan pada periode pertama.

Namun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. “Segala keputusan resmi partai harus melalui komando dari DPP. Kita satu komando tegak lurus partai. Saya hanya berharap mereka [Ganjar-Heru] bisa memimpin Jateng lima tahun ke depan lagi agar program kerjanya tidak putus,” katanya.

Saat ditanya mengenai Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang juga ikut mendaftarkan diri dalam bursa pencalonan Gubernur Jateng, Rudy menanggapi santai. Menurutnya, semua kader PDIP memiliki hak mencalonkan diri.

“Silakan saja mendaftar, siapa saja boleh. Itu kan terbuka bagi siapa saja, tapi tetap keputusan ada di DPP,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya