SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA–Euforia kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada DKI Jakarta terus berlanjut. Berbagai macam dan ragam masyarakat turut bersuka ria menyambut terpilihnya Gubernur DKI Jakarta yang baru, Jokowi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah satunya adalah dari Pasopati kelompok suporter klub sepakbola Persis Solo wilayah Jabodetabek. Mereka dengan sangat antusias menyambut hangat kemenangan Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sangat mendukung penuh kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dan kami juga bangga wong cilik seperti Jokowi mampu menang dalam Pilkada DKI Jakarta dan memimpin ibukota negara,” ujar Humas Pasopati se-Jabodetabek, Eko Wandowo di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/9).

Pasopati Jabodetabek atau yang akrab disebut Pasojek itu menggelar aksi dukungan terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Jokowi-Ahok, dengan membentangkan spanduk selamat datang di depan tugu selamat datang, di Bundaran HI.

“Aksi kami disini sebagai bentuk dukungan kami. Dan kami  mengucapkan selamat pada Jokowi sudah berhasil menjadi DKI 1,” ujar Eko.

Eko berharap Jokowi bisa membuktikan janji perubahan pada Jakarta. “Kita berharap ada perubahan pada Jakarta, seperti masalah kemacetan dan perekonomian,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, walaupun Jokowi berasal dari Solo, tetapi ia berharap dalam memimpin Jakarta, Jokowi tidak tebang pilih, tetap menggunakan akal sehat dan juga tidak terpengaruh dengan desakan politik tertentu.

“Kami perantau dari Solo, begitupun Jokowi bisa dibilang. Tetapi kami ingin agar Jokowi memimpin dengan adil, tidak melihat dari mana seseorang itu berasal tetapi lebih kepada untuk kemajuan Jakarta,” tegasnya.

Pasojek merupakan komunitas suporter Persis Solo yang rata-rata anggotanya merupakan perantau asal kota Solo. Setelah menggelar spanduk ‘Selamat Datang Jakarta Baru’ di HI, pasukan Pasojek akan memajang spanduk yang mereka buat khusus untuk Jokowi di posko pemenangan Jokowi-Ahok di Jalan Borobudur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya