SOLOPOS.COM - Main ibarat twitterland

Main ibarat twitterland

SOLO—Kendati memasuki masa tenang kampanye bagi cagub-cawagub, Jokowi-Ahok dan Foke-Nara, Senin-Rabu (17-19/9/2012), tidak demikian dengan pendukung masing-masing cagub. Seperti diberitakan sebelumnya hasil survei LSI, kampanye  Jokowi-Ahok memang unggul di media sosial sedangkan Foke-Nara di spanduk dan baliho.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di media sosial, seperti situs jejaring social di Twitter maupun Kaskus  upaya pendukung untuk menarik dukungan terus berlangsung. Paling ramai yang baru-baru di posting di Kaskus, Senin (17/9), yakni bermain “ibarat”. Mau tahu?

Dalam permainan kata “ibarat” ini masing-masing netter mengunggah penilaian mereka terhadap masing-masing kandidat. Netter mengibaratkan para cagub-cawagub dengan benda, film, artis, senjata hingga tempat wisata.

Ekspedisi Mudik 2024

Paling apes dari masing-masing cagub-cawagub, yakni pengibaratan terhadap Nara, pasangan Foke.

Tread yang dibuat OmBembi di kaskus.co.id mengatakan tergelitik dengan perkembangan di Twitter. “Ane tergelitik untuk mengikuti perkembangan twitter terkait pilkada DKI di #DKI (tapi ane tambahin pakek ibarat disearchnya )”

Seperti kiriman @wisnuhardana, mengibaratkan cagub-cawagub sebagai telepon. “Foke = HTC one X, Jokowi = iPhone 5, Ahok = Samsung S III, Nara = kaleng dikasih benang. #DKI1 Alois”

Bagaimana ibarat supermodel? “Jokowi : Heidi Klum, Foke : Dewi Persik, Ahok : Rosie Huntington dan Nara : Tata Dado Tatari ?” @tataritata

@utushardiono menulis di Tweetnya, “Jokowi : M16, Foke : Bambu runcing, Ahok: SS2 dan Nara: Raket nyamuk #DKI1 Utushardiono?”

Ibarat karakter film, “Foke: Superman , jokowi: Batman, ahok: Robin, Nara: teletubies (berpelukannn) #DKI1 AL – ****** diablos ?” @al_diablos

Ibarat mobil, “Foke = BMW, Jokowi = Ferrari, Ahok=Mercedes, Nara = Odong-odong. #DKI1.”

Ibarat alat musik, “Foke: gamelan Jokowi: electric guitar Ahok:keyboard, Nara: Bas Betot.”

ibarat sepeda, “jokowi : poligon, foke: wim cycle, ahok: united, Nara: sepeda Roda 3” @loirdes

Ibarat ban, “Jokowi : Bridgestone, Foke : Swallow, Ahok : Michelin dan Nara : Ban bocor #DKI1”

ibarat komponen komputer, “JOKOWI: Prosesor,  AHOK = Hardisk, FOKE = Memory RAM, NARA = Jumper”

Dan masih banyak ibarat-ibarat lainnya. Nah bagaimana komentar Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya