SOLOPOS.COM - Wuling Journey/GM Authority

Solopos.com, JAKARTA -- Pikap Wuling Journey resmi dirilis di Tiongkok dengan harga CNY 58.800 atau setara Rp129,9 juta. SAIC-GM-Wuling (SGMW) resmi menjual Wuling Journey di China mulai 18 Maret 2021. Dikutip dari GM Authority, dan ditulis Detikoto, Kamis (25/3/2021), Wuling Journey akan difokuskan untuk para pelanggan dari kalangan anak muda.

Secara desain, Wuling Journey menawarkan eksterior yang cukup sederhana. Namun tak seperti mobil pikap entry level pada umumnya, Wuling Journey menganut konsep kabin ganda seperti Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux. Artinya, Wuling Journey bisa menampung kapasitas 4 penumpang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Di Tiongkok, Wuling Journey baru tersedia dalam dua varian, Aggressive dan Pioneer. Tipe Aggressive harganya CNY58.800 (Rp129,9 juta) sedangkan tipe Pioneer harganya CNY62.800 (Rp138,7 juta).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Ingenuity, Helikopter Milik NASA Mulai Penerbangan Penjelajahan Di Mars

Secara mekanis, Wuling Journey dilengkapi jantung mesin 1.5L, N/A, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 98 dk dan torsi 103 lb-ft. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi manual lima percepatan. Selain itu, mobil ini dilengkapi sistem suspensi MacPherson yang kemudian dikombinasikan dengan per daun di belakang.

Meskipun mobil pikap Wuling Journey memiliki harga yang sangat murah di segmennya, kedua model tersebut menawarkan berbagai fitur yang cukup untuk memenuhi harapan dari target pelanggan.

Fitur itu termasuk paket peralatan keselamatan dasar dengan bodywork baja berkekuatan tinggi, dua kantung udara (Airbag) dan rem anti-lock (ABS). Selain itu, mobil ini juga memiliki sistem infotainment cukup baik, dengan dukungan layar sentuh delapan inci.

Baca Juga :  Pan America 1250, Genre Baru Sepeda Motor Adventure Harley Davidson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya