SOLOPOS.COM - Tesla Cybertruck. (thedrive.com)

Solopos.com, SOLO - Tesla memperkenalkan pikap yang diberi nama Cybertruck. Menariknya, mobil ini diklaim memiliki kecepatan melebihi mobil Porsche.

Tesla Cybertruck memiliki wujud mirip kendaraan untuk misi luar angkasa. Bodinya lancip-lancip mirip sebuah Lamborghini atau pesawat jet tempur. Cybertruck disebut-sebut mempunyai kemampuan dan daya angkut yang sangat kuat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (7/12/2019), kecepatan Tesla Cybertruck diklaim melebihi kecepatan mobil Porsche. Bahkan, varian paling murah dari Cybertruck akan memiliki jarak jelajah 250 mil atau 402 km, dengan kemampuan akselerasi 0-60 mil per jam dalam 6,5 detik.

Tidak hanya itu bodi mobilnya pun diklaim sangat kuat bahkan tak penyok saat dipukul dengan palu. Mobil pikap listrik ini dijual dengan harga mulai USD39.900 atau Rp500 jutaan di Amerika dengan jadwal produksi pada tahun 2021.

Tak cuma Tesla Cybertruck, Audi E-Tron juga mampu mencuri perhatian baru-baru ini. Mobil listrik buatan Audi ini diklaim mampu berlari lebih jauh. Bahkan, Audi E-tron disebut mampu mengalahkan sang rival, Mercedes-Benz EQC.

Dalam keadaan baterai full, Audi E-Tron mampu berlari jauh hingga 15,5 mile atau 25 km. Jarak tempuh E-Tron ini lebih jauh 20 mile atau 32 km jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQC .

Tidak hanya soal jarak tempuh, E-Tron juga memiliki perubahan lain. Seperti terselipnya sistem regenerative braking system yang jauh lebih bisa mengisi baterai. Pengereman regeneratif yang dapat disesuaikan dengan perbedaan yang lebih besar antara tiga mode berkendara.

Selain itu panas limbah dari paket baterai dimanfaatkan untuk menghangatkan interior. Peningkatan ini diharapkan membuat bakal mengatrol harga E-Tron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya