SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, PATI – Peristiwa tragis menimpa Kepala Desa (Kades) Mintomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Lustianto. Kades di Kabupaten Pati itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Pantura Pati-Rembang, tepatnya di depan SPBU Sigelap, Desa Growong, Jumat (4/11/2022).

Dilansir dari Murianews.com, kecelakaan maut itu melibatkan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Kades Mintomulyo, Pati, dengan sebuah mobil pikap berpelat nomor S 9406 HL. Saat kecelakan itu, Kades Lustianto tengah berboncengan dengan istrinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Pati, AKP Pujianto, mengatakan kecelakaan bermula saat mobil pikap Mitsubishi yang dikendarai Andik Mustofa, warga Tuban, berjalan dari arah barat menuju timur. Di saat yang bersamaan, sepeda motor yang dikendarai kades asal Pati berjalan searah di depan mobil pikap tersebut.

“Sesampainya di tempat kejadian, diduga pengemudi pikap kuran konsentrasi sehingga menabrak sepeda Honda Scoopy dari arah belakang,” ujar AKP Pujianti.

Tabrakan itu pun membuat Lusianto dan istrinya terjatuh dan mengalami luka parah. Kades di Pati itu pun mengalami luka pada bagian kepala dan kaki kirinya patah. Sementaran, si istri mengalami patah kaki kanan.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Buruh di Jateng Tuntut Kenaikan Upah 13 Persen

Kedua korban pun sempat dilarikan ke RSUD Soewondo Pati untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, Lusianto menghembuskan nafas terakhir saat menjaalani perawatan di RSUD Soewondo.

Korban langsung dimakamkan di tempat permakaman umum Desa Mintomulyo, Juwana, Pati, pada Jumat siang. “Lusianto sempat dilarikan ke rumah sakit. Tapi, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Soewondo. Sementara Karyati [istri kades] dirawat di RS Budi Agung Juwana Pati,” ujar Pujianti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya