SOLOPOS.COM - Mobil berpelat nomor DK 1446 HL ringsek setelah menabrak warung hik dan motor di Jalan Solo-Semarang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan yang terjadi di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Karanggondang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022) siang, sekitar pukul 14.15 WIB, melibatkan sejumlah kendaraan yakni truk, mobil, dan sepeda motor yang tengah diparkir.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, kecelakaan melibatkan sebuah truk Hino bernomor polisi AD 1770 OC, mobil berpelat nomor DK 1446 HL serta sebuah sepeda motor yang terparkir di depan warung makan kaki lima.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengendara mobil DK 1446 HL, Dewa Yasa, 50, mengatakan pada saat kejadian dirinya melihat truk Hino melaju dari arah Semarang tiba-tiba berbelok ke kanan. “Itu tiba-tiba begitu, jaraknya kurang lebih dua meter. Otomatis saya banting kiri kena warung hik,” kata dia saat diwawancarai Solopos.com usai kejadian.

Dewa mengatakan di dalam mobil ada dua penumpang yakni istri dan anaknya dan semuanya dalam keadaan selamat.

Sementara itu, pemilik warung makan sekaligus pemilik sepeda motor Sukirno, 50, mengaku mendengar suara keras saat kejadian. “Saya posisi di dalam rumah, saya pas dengar suara keluar kemudian lihat hik dan motor saya sudah ditabrak,” kata dia. Karena kejadian itu, gerobak di warung hik Sukirno hancur.

Baca juga: Olah TKP Laka 2 Truk di Boyolali, Polda Jateng Pakai 3D Laser Scanner

Salah satu pengunjung yang berada di warung hik, Hutajulu, 52, juga terseruduk mobil dan mengalami luka. “[Pas kejadian] Saya lagi makan. Tadi dari Klaten keliling jualan lemari. Pas makan tahu-tahu kesundul mobil sama motor yang terparkir,” kata dia. Akibatnya, kaki dan tangan pria itu lecet.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, kondisi sopir truk belum diketahui. Sedangkan bodi truk ada di tengah jalan tapi kepala truk meleng. Sekitar pukul 15.00 WIB, kepala truk yang miring sudah berhasil diluruskan kembali.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya sempat tersendat. Terpantau polisi masih berjaga di lokasi kejadian dan mengatur lalu lintas.

Baca juga: Kayak Bom Meledak, Ini Kronologi Lengkap Laka Maut 2 Truk di Boyolali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya