SOLOPOS.COM - Mobil KIA Picanto yang dikendarai Agus, warga Dayu, Karangpandan lepas kendali dan menabrak bakul sate hingga akhirnya menyangkut talut jalan di Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya perempatan Buk Ireng Kamis (10/2/2022).

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di perempatan Buk Ireng atau dekat restoran fast food Rocket Chicken Karangpandan pada Kamis (10/2/2022).

Kecelakaan melibatkan mobil dan bakul satai. Mobil KIA Picanto yang dikendarai Agus, warga Dayu, Karangpandan lepas kendali dan menabrak bakul sate. Hingga akhirnya, mobil menyangkut talut jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, lakalantas terjadi pukul 08.30 WIB. Saat itu mobil KIA Picanto yang dikemudikan Agus melaju dari arah barat (Karanganyar) menuju timur (Karangpandan).

Baca Juga : Waduh! Oleng di Tikungan, Truk Angkut Herbel Terbalik di Karangpandan

Agus baru saja mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Karangpandan. Dia melanjutkan perjalanan dan mengemudikan mobil dengan kecepatan normal.

Namun, tiba-tiba laju kendaraannya tak terkendali. Diduga terjadi masalah pada gas mobil tersebut. Hingga akhirnya mobil melaju kencang dan oleng ke kanan menabrak bakul sate yang saat itu berada di pinggir jalan. Tak cukup menabrak bakul sate. Mobil masih melaju liar hingga akhirnya berhenti setelah mobil menabrak talut jalan.

“Mobil nangkring diatas tanggul jalan dan kondisinya ringsek bagian depannya. Tubuh sopir mobil sampai terjepit,” kata Ketua Relawan Karangpandan (Rendan) Karanganyar, Eko Tristianto, kepada Solopos.com.

Baca Juga : Habis Bongkar Madu, Sopir Truk Gunungkidul Meninggal di Karangpandan

Proses evakuasi langsung dilakukan terhadap sopir yang terjepit mobil. Sopir mengalami luka pada bagian badan, tangan, dan kaki. Sementara itu, bakul sate mengalami luka pada bagian kepala.

Keduanya, dilarikan ke RSUD Karanganyar untuk mendapatkan perawatan. “Sopir mobil dan bakul sate dalam kondisi sadar dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Karanganyar,” katanya.

Selanjutnya, dilakukan evakuasi terhadap mobil KIA Picanto menggunakan mobil derek. Akibat kejadian ini arus lalu lintas di Jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di Karangpandan sempat tersendat. Aparat kepolisian berupaya mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya