SOLOPOS.COM - Piala Wali Kota Solo 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 tahun lalu bakal kembali digelar. Rencananya Piala Wali Kota Solo digelar pada akhir Mei 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran mengatakan Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dan Kevin Nughroho telah menyampaikan rencana awal Piala Wali Kota Solo digelar Mei 2022. Namun, Gibran belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan Piala Wali Kota Solo.

“Yang jelas kami siap, peserta mungkin ada yang berubah. Rencananya digelar sebelum Liga dimulai,” kata Gibran.

Baca Juga: Siap-Siap ke Surabaya, Persis Solo Resmi Diundang Persebaya

Ia menyerahkan pelaksanaan Piala Wali Kota Solo kepada adik kandungnya Kaesang Pangarep bersama penyelenggara turnamen itu. Di sisi lain, Gibran juga mengonfirmasi sudah mendapat pemberitahuan rencana Piala Wali Kota Surabaya.

“Yang jelas Persis berangkat [Surabaya] tetapi belum tahu detailnya seperti apa,” kata dia.

Baca Juga: Shafira Ika Putri, Rekrutan Anyar Persis Women bukan Bek Sembarangan

Sementara itu, Gibran kembali menyiratkan bakal ada perubahan peserta Piala Wali Kota Solo. Sebelumnya Piala Wali Kota Solo rencananya diikuti delapan tim dari dua kompetisi kasta tertinggi di tanah air yakni Bhayangkara Solo FC, Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung. Ditambah empat klub Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC. Namun Persis Solo telah keluar sebagai juara Liga 2 2021 dan mendapat satu tiket promosi ke Liga 1.

“Kemungkinan tim dari Liga 1 semua, kan Persis sudah Liga 1, lha kenapa lawan tim Liga 2,” kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belum lama ini.

Baca Juga: Persis Solo Susun Skuad untuk Liga 1, Bagaimana Peluang Pemain Youth?

Melihat pernyataan itu, besar kemungkinan Tim Atta Halilintar yang kini bernama Bekasi FC batal mengikuti Piala Wali Kota Solo. Termasuk Sriwijaya FC yang gagal promosi ke Liga 1.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi Piala Walikota Solo pertengahan 2021 kemarin. Namun Piala Wali Kota Solo ditunda sampai waktu yang belum ditentukan menyusul lonjakan Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng), termasuk Soloraya. Keputusan tersebut diambil Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, pada H-1 jelang pelaksanaan turnamen, Senin (28/6/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya