Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.
SHARE
Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Mariyana Ricky PD)

Solopos.com, SOLO – Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

Piala Wali Kota Solo sendiri sebelumnya dijadwalkan bergulir pada pertengahan tahun lalu. Saat itu, turnamen tersebut akan diikuti delapan klub yakni empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2. Delapan klub itu adalah Bhayangkara Solo FC, Bali United, Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Tetap Digelar, Tim Atta Halilintar Absen

Namun, turnamen tersebut malah batal digelar. Padahal, panitia sudah melakukan jumpa pers. Penyebabnya adalah melonjaknya kasus Covid-19 pada pertengahan 2021 lalu di Jawa Tengah, termasuk Soloraya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan tetap menggelar Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda. Namun, ada perubahan skema terkait peserta yang akan mengikuti turnamen tersebut. Hal itu lantaran Persis yang memastikan diri promosi ke Liga 1.

Laskar Sambernyawa sukses naik kasta setelah menjadi juara Liga 2 musim 2021. Persis mengalahkan RANS Cilegon FC di babak final dengan skor 2-1. Satu tim lainnya yang promosi ke Liga 1 adalah Martapura Dewa United setelah mengakhiri kompetisi sebagai juara ketiga.

“Tetap akan dilanjutkan atau digelar. Kapannya, tanya ke event organizer (EO),” ujar Gibran kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Ini Dia Pemain Persis Youth yang Pernah Berkarier di Liga Belanda

Dia menambahkan kompetisi Piala Wali Kota Solo akan digelar menunggu jeda waktu kosong Liga 1. Saat ini masih dalam pembahasan dengan pihak penyelenggara untuk Piala Wali Kota Solo.

“Nanti nek ada jeda waktu kosong Liga 1 ya, kita adakan lagi. Timnya mungkin yang baru tidak seperti rencana sebelumnya. Kemungkinan tim dari Liga 1 semua, kan Persis sudah Liga 1, lha ngopo lawan tim Liga 2,” tandanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago