SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Rabu (27/1) sebagai persiapan dalam laga Piala Walikota Padang. (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Wali Kota Padang akan diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Penggawa Persis Solo makin komplet dalam latihan rutin di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (27/1) pagi. Kian lengkapnya skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, bikin tim pelatih sumringah karena bisa segera mematangkan tim demi turun di ajang Piala Wali Kota Padang, Sumatera Barat, yang digelar 25 Februari 2016 mendatang.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Memang, dalam beberapa kali latihan, pemain yang datang tak pasti. Hal ini karena mereka di antaranya ikut membela klub lain dalam turnamen Piala Bupati Cilacap 2016 yang berakhir, Minggu (24/1). Seiring dengan rampungnya ajang tersebut, pemain lokal mulai merapat. Sebanyak 17 pemain termasuk dua penjawa gawang yang hadir dalam latihan di bawah pimpinan karteker Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi.

Sang striker, Ferry Anto, kembali bergabung setelah sebelumnya absen karena sedang mengembangkan bisnis di Purwodadi, Grobogan. Sedangkan Andrid Wibawa dan Susanto hadir selepas membela Cilacap Selection di ajang Piala Bupati Cilacap lalu. Bayu Andra dan Akbar Riansyah juga sempat tak bisa ikut berlatih karena memperkuat Persires Sukoharjo di Cilacap. Hanya, kali ini muncul wajah baru, yakni Andi Dwi Kurniawan dari PSGC Ciamis, Jawa Barat.

“Kalau pemain makin komplet begini program latihan bisa jalan terus dan maksimal. Dengan pemain lengkap, bisa langsung main soal strategi dan taktik,” ujar Agung kepada wartawan, Rabu.

Selain beberapa penggawa tersebut, mereka yang kerap hadir adalah Afif Bayu, Qoiron Sandy, Sabani, Dedi Cahyono Putro, Agung Wowot, Bayu Nugroho, Robi Fajar, Chandra Waskito, Abdul Rosyid, dan Bayu Yoga. Hanya, Ainudin Devira tak ikut karena suatu hal.

Namun demikian, manajemen masih berupaya menguatkan tim dengan mendatangkan pemain dari luar kota. Seperti mantan striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama dan bek sentral, Slamet Sampurno. Kabarnya, mereka baru akan bergabung pertengahan Februari 2016 jelang keberangkatan ke Padang, Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya